Jepara-Infomuria.com-Dalam rangka pengendalian inflasi daerah sekaligus untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga pangan strategis khususnya di Bulan Ramadan dan jelang Idulfitri, Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar pasar murah ramadan di Shoping Center Jepara (SCJ), Rabu (27/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah serta masyarakat yang antusias untuk mendapatkan harga pangan murah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta mengatakan pasar murah menjadi komitmen Pemkab Jepara untuk meningkatkan daya beli masyarakat, pengendalian inflasi, serta menjaga ketersediaan dan kestabilitasan bahan pokok menjelang Idulfitri.

“Tidak usah kawatir, stok kepokmas aman. Pemerintah akan terus berusaha menjamin ketersediaan kepokmas,” kata H. Edy Supriyanta.

H. Edy Supriyanta menambahkan, selama ramadan, Pemkab Jepara rencanannya akan mengadakan 15 kali operasi pasar murah diseluruh kecamatan kecuali Karimunjawa, sampai sekarang sudah terlaksana 5 kali, dan masih ada 10 kali operasi pasar murah sampai tanggal 4 April 2024.

Ia berharap, pasar murah menjadi langkah Pemerintah Kabupaten Jepara untuk menciptakan lingkungan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat serta bertujuan untuk kesejahteraan bersama.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan beras secara simbolis sebanyak 42.850 kilogram kepada 8.572 nelayan yang nantinya setiap nelayan akan menerima 5 kilogram per orangnya.

“Meski tidak seberapa, saya harap bantuan ini dapat meringankan beban para nelayan menghadapi masa paceklik akibat gelombang tinggi massa baratan,” tambahnya.

Dalam pasar murah tersebut disediakan beras, minyak goreng, telur ayam ras, gula pasir serta tepung terigu.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top