Jepara-Infomuria.com-Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menghadiri HA Fest (Heritage & Art Festival) 2023 yang diselenggarakan Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia di Lapangan Bangsri, Sabtu (2/12/2023).

Hadir dalam kegitan tersebut Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hj. Hindun Anisa, Wakil Ketua DPRD Jepara Nurrudin Amin, Koordinator Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia Elsa Yulianstri, Kepala Perangkat Daerah.

Dalam laporannya Koordinator Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia Elsa Yulianstri mengatakan, tujuan diadakan kegiatan HA Fest 2023 untuk memperkenalkan progam kementrian tenaga kerja kepada masyarakat Jepara berupa perluasan lapangan pekerjaan. Dalam HA Fest 2023 diikuti 50 pelaku usaha tenaga kerja mandiri pemula.

“Kegiatan ini sebagai wadah promosi bagi pelaku usaha atau tenaga kerja mandiri di Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia atas terselenggaranya Expo Produk dan Promosi Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

“Expo TKM menjadi tambahan tenaga, ditengah upaya Pemkab Jepara menurunkan tingkat pengangguran terbuka Jepara yang saat ini masih diangka 3,35% (23.455 jiwa),” kata H. Edy.

H. Edy Supriyanta menjelaskan, tak hanya memberi akses upgrading skill serta media pertemuan pencari kerja dengan pemberi kerja, namun program TKM juga mendorong perubahan mindset mencari kerja menjadi menciptakan lapangan kerja seperti pelaku UMKM.

Sementara itu Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hj. Hindun Anisa mengatakan, progam TKM expo dilaksanakan rutin setiap tahun diberbagai kota di Indonesia. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan produktifitas dan kualitas dari produk-produk yang dihasilkan oleh kelompok TKM.

“Diharapkan dengan kegiatan ini pelaku usaha bisa memperkenalkan produknya tidak hanya sekala Nasional tetapi Internasional,” harapnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top