Jepara-Infomuria.com-Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta mengunjungi sejumlah stan furnitur yang mengikuti pameran Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW), di Senenan, Kecamatan Tahunan, Senin, (4/3/2024).

Turut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zamroni Lestiaza, Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Samiaji, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Eriza Dwi Yulianto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Florentina Budi Karuniawati, Kepala Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah Hasanuddin, Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

“Ini merupakan tahun kedua JIF-BW diadakan di Jepara, kita coba memfasilitasi teman-teman perajin furnitur yang tidak dapat mengikuti IFEX (Indonesia International Furniture Expo) agar bisa memamerkan karyanya,” kata Edy.

Selain itu, diharapkan para pembeli baik dari lokal maupun mancanegara dapat dengan mudah melihat dan membeli produk mebel Jepara. Dalam kunjungan tersebut, tampak sejumlah turis asing mengunjungi berbagai stan yang ditampilkan.

Pj. Bupati juga sempat berbincang dengan dua turis yang hadir. Menurut mereka, pameran semacam ini sangat memudahkan mereka dalam mencari furnitur yang nantinya akan dibawa ke negara asal untuk keperluan pribadi maupun dijual kembali. Pameran yang berpusat pada satu tempat dapat memudahkan pembeli untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan penjual.

“Promosi kita lakukan melalui website, dan kemarin ketika IFEX juga kami hadir untuk mengajak calon pembeli untuk datang langsung ke Jepara,” tandasnya.

Edy Supriyanta berkomitmen agar di tahun 2025 pameran dilakukan terpusat di tengah kota. Agar masyarakat lebih antusias sehingga penjualan dan promosi lebih meningkat.

Sementara itu, Ketua JIF-BW Jamhari mengatakan selama dua minggu ini jumlah pengunjung website sudah mencapai sekitar 8 ribu pengunjung. Pengunjung didominasi dari Indonesia sebanyak kurang lebih 4 ribu, Amerika Serikat sebanyak 2 ribu pengunjung, Singapura sejumlah 600 pengunjung, Inggris 200 pengunjung, dan sisanya dari negara lain.

“Untuk pameran offline hari ini terakhir, tapi kita buka di website selama satu tahun ini. Website JIF-BW sudah kami update, sehingga pembeli bisa langsung melakukan kontak dan whatsapp si penjual,” ujarnya. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top