Jepara-Infomuria.com-Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Jepara resmi dilaksanakan. Acara ini diprakarsai oleh TNI dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jepara, dan berbagai pihak.

Acara di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, dan ditandai pemukulan kentongan di Lapangan Upacara Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan, Selasa (20/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Forkompimda, Kepala perangkat daerah, BUMN, BUMD, Pemdes Bakalan, TNI, Polri, dan peserta upacara.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1, menjadi momen penting bagi Kabupaten Jepara, yang berfokus pada upaya kolaborasi dan kerjasama antara berbagai pihak untuk memajukan wilayah di desa.

TMMD merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik di desa-desa. Dengan adanya kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI, dan berbagai pihak terkait, diharapkan program TMMD ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, H. Edy Supriyanta mengatakan, TMMD diawali dengan pengecoran jalan rabat beton desa Bakalan sepanjang 550 meter. Dari APBD Provinsi panjang 240 meter, lebar 3 meter, dan tebal 0,12 meter. Sedangkan dari APBD Kabupaten Jepara panjang 310 meter, lebar 3 meter, dan tebal 0,12 meter.

“Mari TMMD Sengkuyung kita dukung, agar masyarakat Jepara lebih sejahtera,” kata H. Edy Supriyanta.

Kegiatan TMMD ini berlangsung selama satu bulan ke depan, mulai 20 Februari sampai 20 Maret 2024.

Tidak hanya itu, upacara pembukaan juga ditandai dengan penandatanganan dokumen program kegiatan selama TMMD oleh Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta dan Komandan Kodim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq. Dokumen itu kemudian diserahkan Pj. Bupati kepada Komandan Kodim.

Sebelumnya, Pj. Bupati juga menyerahkan alat kerja dan memasang pita secara simbolik kepada pelaksana kegiatan.

H. Edy Supriyanta juga berpesan, meskipun Pemilu 2024 telah usai, pada November mendatang akan dilaksanakan Pilkada. Untuk itu, masyarakat diminta tetap menjaga persatuan, agar Jepara tetap aman dan damai.

“Pemilu telah selesai, tetap jaga persatuan. Alhamdulillah berjalan lancar, Jepara aman dan damai,” terangnya.

Pada kesempatan itu, H. Edy Supriyanta menyerahkan bantuan kepada warga. Kemudian dilanjutkan ke balai desa setempat untuk melihat proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Identitas Anak (KIA).

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top