Jepara-Infomuria.com-Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jepara mengirimkan bantuan logistik kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Demak pada Jumat (16/02/2024). Pelepasan pemberian bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Korpri Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko di kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara. Bantuan ini diberikan sebagai tanda peduli atas terjadinya bencana banjir yang menimpa Kabupaten Demak.

Dalam kegiatan tersebut, Edy Sujatmiko juga didampingi Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Desa (Dinsospermades) yang diwakili oleh Budhi Sulistyawan selaku Kepada Bidang Rehabilitasi, Perlindungan, dan Jaminan sosial dan juga beberapa pimpinan instansi di lingkungan Pemkab Jepara serta jajaran pengurus Korpri.

“Saat ini ada kejadian banjir yang ada di Kabupaten Grobongan dan Demak, untuk yang di Kabupaten Grobongan kemarin sudah dibantu, pihak PMI (Palang Merah Indonesai-red) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah-red) yang sudah mengirimkan bantuan. Kemudian dari Korpri mengumpulkan dana dan sekarang ini mengirimkan bantuan yang dibutuhkan sesuai permintaan dari Kabupaten Demak,” ujar Edy.

Edy juga mengatakan, bantuan ini nilainya memang tidak seberapa tetapi semoga bantuan yang dikirimkan ini bisa bermanfaat dan membantu korban bencana banjir yang ada di Kabupaten Demak.

“Dengan pengiriman bantuan ini semoga di Kabupaten Jepara tidak ada bencana,” tambah Edy.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis yang diberikan melalui Dinsospermades untuk selanjutnya bantuan secara langsung disalurkan kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Demak.

Adapun bantuan yang diserahkan ini berupa kebutuhan logistik berupa mi instan dan kebutuhan dapur lainnya, peralatan mandi, serta obat-obatan.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top