Jepara-Infomuria.com-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0719/Jepara menggelar Gebyar UMKM 2023 di Alun – alun 1 Jepara, Rabu, (4/10/2023).

Acara dibuka oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq didampingi Kepala Diskopukmnakertrans Samiaji mewakili Pj. Bupati Jepara, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Wakil Ketua DPRD KH Nuruddin Amin, Ketua Pengadilan Agama Jepara Hendi Rustandi, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Rightmen MS Situmorang, Kasi Intel Kejari Jepara Rony Indra mewakili Kepala Kejari Jepara, serta pimpinan perangkat daerah terkait.

“HUT TNI di Jepara tahun ini kita ingin menggandeng teman-teman UMKM di Jepara guna meningkatkan perekonomian di Jepara,” kata Rofiq dalam sambutannya.

Rofiq menjelaskan seluruh rangkaian acara HUT ke-78 TNI di Jepara ini diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat. Sebelumnya Kodim 0719/Jepara telah menggelar sejumlah acara seperti bakti sosial, pelayanan kesehatan, dan yang terbaru kontes modifikasi truk dan pickup yang dihadiri oleh para kontestan se Indonesia.

Dandim 0719/Jepara itu menceritakan bahwa dirinya merasa senang dengan perkembangan yang ada di Jepara. Terutama dengan beberapa titik perdagangan yang selalu ramai khususnya di hari libur. Diharapkan dengan acara demikian roda ekonomi masyarakat Jepara semakin tumbuh.

“Mendekati tahun politik ini, kami TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga kondusivitas wilayah. Jangan sampai terjadi gesekan yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Hal tersebut senada dengan tema HUT TNI ke-78 yakni TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. Rofiq berharap demokrasi ini disikapi dengan bijak dan saling menghargai. Agar tercipta suasana kondusif dan terus melangkah menuju cita-cita Indonesia Maju.

Gebyar UMKM tersebut rencananya akan berlangsung mulai 4 Oktober 2023 hingga 8 Oktober 2023. Serta diikuti oleh 98 pelaku UMKM dari seluruh Jepara.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top