Jateng-Infomuria.com-Pascabanjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Demak, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana kembali meninjau jalan menuju tanggul Sungai Wulan di Kecamatan Karanganyar, Sabtu (24/2/2024).

Kunjungan tersebut guna memastikan penanganan banjir berjalan dengan baik. Berdasarkan pengamatannya, sudah tidak ada lagi air yang menggenang di sepanjang jalan pantura jalur Demak-Kudus. Di sekitar permukiman warga, air juga sudah banyak yang surut.

“Dalam satu minggu ini sudah dilakukan penyedotan air, dengan menggunakan pompa air yang cukup besar. Ada ada 27 pompa yang dioperasikan. Saat ini airnya sudah mulai semakin surut,” kata Nana.

Seiring dengan surutnya banjir, sambung Nana, saat ini mulai memasuki masa recovery. Di masa itu, Pemprov Jateng bekerja sama dengan Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng, akan membantu masyarakat membersihkan lingkungan.

Sementara itu, Pangdam IV/ Diponegoro, Tandyo Budi Revita menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menurunkan personel sebanyak dua satuan setingkat kompi . Mereka ditugaskan membantu masyarakat untuk membersihkan sampah, sebagai dampak banjir bandang.

“Sampah-sampah dampak dari banjir ini yang akan kita angkat dulu. Kemudian ada empat dump truck dan dua ekskavator untuk membantu mempercepat pembersihan sampah dari banjir itu,” tuturnya.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top