Jateng-Infomuria.com-Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap. Kunjungan itu untuk memastikan ketersediaan pangan, dan memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Peninjauan ketersediaan pangan dilakukan Presiden di Gudang Bulog Gumilir, Kabupaten Cilacap, Selasa (2/1/2024). Selain mengecek stok beras yang ada di gudang, Presiden juga menyapa dan berdialog, dengan para penerima bantuan.

Bantuan cadangan pangan pemerintah yang dibagikan berupa paket sembako, berisi beras 10 kilogram, gula pasir, minyak goreng, teh, roti, dan bahan pangan lainnya. Bantuan diberikan kepada sekitar 1.000 keluarga pemerima manfaat (KPM), dari berbagai daerah di Kabupaten Cilacap.

“Bantuan ini untuk periode Januari. Kalau nanti APBN mencukupi, bantuan untuk Februari, Maret, dan April akan berlanjut,” ujar Jokowi.

Warga Desa Gumilir, Rokhimah, mengaku senang mendapat bantuan beras dan bahan pangan dari pemerintah. Terlebih, istri nelayan itu juga berhasil membawa pulang sepeda hadiah dari Presiden Jokowi, karena hafal Pancasila.

“Saya sangat senang sampai tubuh gemetaran. Alhamdulillah dapat paket sembako dari pemerintah, dan sepeda dari Pak Presiden Jokowi,” ujar Rokhimah.

Ia berharap, bantuan paket sembako dari pemerintah terus berlanjut, untuk membantu meringankan beban rumah tangga. Sebab, bagi warga tidak mampu, bantuan tersebut dinilai membantu kebutuhan sehari-hari.

“Suami saya sehari-hari sebagai nelayan. Sekarang tidak berangkat melaut karena gelombang sedang tinggi. Jadi bantuan ini sangat membantu keluarga kami,” ucapnya.

Sumber : Humas Pemprov

Back To Top