Blora-Infomuria.com-Asap tebal mengepul dari bagian tengah pasar Ngawen Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Api dengan cepat menjalar, membakar sejumlah kios milik pedagang, Selasa (9/1/2024) siang.

Mereka berhanburan dan panik sabil menyelamatkan barang dagangan.

Sesekali jerit dan isak tangis pun tak kuasa terbendung melihat kobaran api yang semakin menggila. Beruntung, petugas damkar bersama warga sekitar bergerak cepat melakukan pemadaman api di TKP setelah menerima laporan.

Begitu mendapat laporan pasar Ngawen terbakar, Bupati Blora, H. Arief Rohman yang saat kejadian tengah berada di luar kota, melalui VC semua pihak, terutama Forkopimcam Ngawen untuk total membantu penanganannya.

Dari video yang beredar, tampak asap mengepul dan membumbung tinggi dari api di lokasi pasar setempat.

Melalui video call, Bupati Blora H Arief Rohman meminta camat untuk bergotong royong memadamkan dan menyelamatkan barang-barang yang ada di pasar tersebut.

“Tadi saya langsung berkomunikasi dengan Camat via video call, karena masih di luar kota. Tadi juga lihat kondisi dari vc dan kiriman video-video. Untuk itu saya minta pak camat bisa bergotong royong membantu pemadaman, dan kebetulan Camat, Kapolsek, dan Danramil di lokasi,” jelas Bupati.

Bupati Arief mengaku prihatin atas kejadian tersebut dan meminta untuk tetap waspada dan berhati hati saat meninggalkan kios. “Informasi dari pak camat dari pagi wilayah Ngawen mati lampu. Kronologi pasti belum tahu. Ini camat saya minta untuk mendata jumlah kios yang terbakar,” imbuhnya

Dikemukakan, rencananya setibanya di Blora Rabu (10/1/24) besuk pihaknya akan langsung cek lokasi.

Sementara itu, Camat Ngawen, Zaenuri saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di pasar Ngawen tersebut. Ia mengatakan saat ini petugas dibantu warga masih melakukan pemadaman api.

“Iya mas, ini masih dilakukan pemadaman. Belum tahu penyebabnya, hanya saja ini kebanyakan loss dan beberapa kios yang terbakar,” jelasnya .

Zaenuri mengaku, hingga saat ini dibantu forkompimcam, bersama damkar, satpol PP, dan warga bergotong royong untuk memadamkan api.

“Ini tadi dimonitor pak Bupati langsung, dan ini nanti jumlah kios langsung kami data. Setidaknya ratusan kios terbakar,” ucapnya 

Ditambahkan, saat melakukan pemadaman, juga ada bantuan dari Damkar Rembang, Grobogan ikut membantu pemadaman. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top