Blora-Infomuria.com-Tarling yang dikemas dalam Blora Menyapa di Masjid Al Mahalli, Desa Gagakan, Kecamatan Sambong, Kamis (21/3/2024), dimanfaatkan oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman untuk menyampaikan capaian kinerjanya selama memimpin Blora utamanya soal pembangunan jalan.

Orang nomor satu di Blora itu sampaikan permintaan maaf jika pembangunan infrastruktur jalan masih belum terlaksana secara maksimal di Kecamatan Sambong ini.

Dikatakan, bahwa anggaran pembangunan jalan 3 tahun terakhir ini memang belum cukup untuk memaksimalkan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Blora.

“Mohon maaf, mungkin jalan di bagian sini belum diperbaiki, sabar nggih bapak ibu. Karena kita mau pembangunan jalan semua, tapi anggaran pembangunan jalan ini terbatas. Tiga tahun ini saja untuk pembangunan jalan di Blora sudah habis Rp 1 Triliun. Semoga tahun depan kita bisa memaksimalkan pembangunan jalan ini”, tegas Bupati Arief.

Selain pembangunan infrastruktur, lanjut Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu, menegaskan pentingnya pembangunan SDM khususnya di bidang keagamaan. Untuk itu ia berharap kerjasama masyarakat dalam melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Blora yang baru dilaunching Rabu (20/3/2024), yaitu Sekolah Sisan Ngaji (SSN).

“Kita juga ingin membangun sumber daya manusia di Kabupaten Blora ini khususnya di bidang keagamaan. Pemkab Blora sudah Launching program Sekolah Sisan Ngaji (SSN. Karena kita juga harus mempersiapkan anak-anak kita, kita bekali dengan ilmu agama ini supaya menjadi benteng dalam menghadapi situasi perkembangan zaman saat ini.’’

Nanti, demikian Bupati Arief, anak-anak akan diberi pelajaran akhlak maupun ngaji di sekolah yang lebih intens. Sehingga selain membangun tujuan di dunia kita juga mempersiapkan tujuan kita di akhirat kelak. ‘’Saya harap ini juga berlaku bagi semua agama bukan hanya Islam.”

Seperti di Kecamatan lain, dalam Blora menyapa di wilayah Kecamatan Sambong itu, Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 7 warga Gagakan dan Takmir Masjid Al Muhalli Gagakan kecamatan sambong dari BAZNAS Blora. Selain itu juga membagikan alat tulis kepada anak anak desa Gagakan Kecamatan Sambong.

Di kesempatan itu, Mas Arief juga mengajak masyarakat Desa Gagakan untuk terus ciptakan suasana damai usai pengumuman hasil perhitungan pilpres dan pemilu 2024 yang dilaksanakan 14 Februari lalu. Ia mengharapkan untuk tetap ciptakan suasana yang kondusif mengingat masih ada agenda pesta demokrasi lagi yaitu pilkada.

“Kepada Masyarakat Gagakan, saya ucapkan terimakasih kondisinya tetap aman dan kondusif setelah pengumuman hasil penghitungan Pemilu. Tapi nanti kita masih punya agenda lagi yaitu pilkada, pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Saya harap suasana nya tetap aman, tetap jaga kondusifitas supaya pesta demokrasi ini bisa lancar,” pungkas Bupati Arief.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top