Blora-Infomuria.com- Pertunjukan musisi kenamaan asal Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ndarboy Genk di lapangan Kridosono Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyedot ribuan masyarakat, khususnya para remaja, Jumat (15/12/2023) malam.

Ndarboy Genk dihadirkan Pemkab Blora dalam rangka malam resepsi peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora. Penyanyi dengan nama asli Helarius Daru Indrajaya itu tak hanya menghibur masyarakat Blora, tetapi juga memberikan apreasiasi atas laju pembangunan yang dicapai dengan tagline Sesarengan Mangun Blora Berkelanjutan.

Sejumlah lagu yang ditampilkan diikuti goyangan dan tepuk sorak fans Ndarboy Genk. Tidak hanya dari dalam Kabupaten Blora saja yang hadir menonton, beberapa penonton juga datang dari luar Kabupaten Blora seperti Rembang, Grobogan, Pati, Tuban, Bojonegoro dan Ngawi, Jawa Timur.

“Ngefans banget, jadi saya nonton sambil goyang, seru banget. Terimakasih Pemkab Blora. Selamat Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, semoga semakin maju dan sejahtera. Sering mengadakan pentas hiburan,” kata Imam, warga Kecamatan Cepu.

Ungkapan senada disampaikan, Agus, asal Kabupaten Rembang. “Wah menyehatkan, ikut goyang, cetar banget pokoknya. Sukses untuk Kabupaten Blora,” ucapnya.

Selain mendapatkan hiburan dari Ndarboy Genk, warga masyarakat Blora dan sekitarnya juga senang melihat para mantan Kepala Daerah di Blora bisa hadir berkumpul dalam acara malam Resepsi Hari Jadi ke–274 di Lapangan Kridosono Blora.

Bahkan, Bupati Blora, Wabup dan Forkopimda Blora berkenan naik ke panggung saat Ndarboy membawakan lagu Koyo Jogja Istimewa.

“Terimakasih Mas Ndarboy, sampai ketemu lagi, terimakasih untuk seluruh masyarakat Blora. Keren, luar biasa, mantap,” ucap Bupati Blora di atas panggung.

Sebelumnya, membersamai pentas musik, tampil Candensa Band dengan beberapa buah lagu. Bagi penonton yang tidak bisa hadir secara lanusng bisa menyaksikan melalui kanal youtube Dinkominfo Blora.

Acara itu sukses digelar berkat kerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora dengan Kantor Bea dan Cukai Kudus, yang intensif menyampaikan sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau (DBH CHT) Tahun 2023. 

Mengawali acara, Ketua DPRD Blora, HM. Dasum, SE., MMA menyampaikan sambutan dengan menggunakan bahasa Jawa, dan mengajak partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Pada acara itu, mantan Bupati 2007-2010 Drs. RM Yudhi Sancoyo, MM., mantan Bupati 2010-2015; 2016-2021 Djoko Nugroho; kemudian mantan Wakil Bupati 2001-2005, Subronto Yusuf, Wakil Bupati 2010-2015, Abu Nafi hingga para mantan Sekda hadir pada acara itu. Hadir langsung istri mantan Bupati Blora almarhum H. Basuki Widodo, yakni Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, SE., MM.

Sementara itu Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi istri Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI mengikuti resepsi Hari Jadi ke-274 bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati,ST., MM didampingi suami Yusuf Ismail serta jajaran Forkopimda Blora.

Sejumlah tamu undangan dari perwakilan Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Ngawi dan lainnya juga hadir di acara itu.

Acara potong tumpeng di malam resepsi itu, diawali dari Bupati Blora H. Arief Rohman, Ketua DPRD Blor HM Dasum, Istri Bupati Blora Ainia Sholichah dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati. Masing-masing tumpeng diserahkan kepada mantan Bupati Blora Drs. RM Yudhi Sancoyo, MM., mantan Ketua DPRD Blora HM Kusnanto,SH., mantan Sekda Blora Subronto Yusuf dan istri mantan Bupati Blora almarhum H. Basuki Widodo, yakni Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, SE.,MM.

Di puncak peringatan hari jadi Blora ke-274 itu, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan sejak memimpin 2021 hingga 2023.

Sebelumnya secara simbolis diserahkan bantuan beasiswa 1 Desa 2 Sarjana untuk mahasiswa Blora dan diluncurkan Buku berjudul Informasi Blora Untuk Nusantara. Selain itu Bupati Blora juga menerima penghargaan dari BPJS atas komitmenya mencapai Universal Health Coverage tahun 2023.


Penjagaan ketat dilakuan jajaran Polres Blora, TNI Kodm 0721/Blora, Sat Pol PP dan petugas lalu lintas Dinrumkimhub Blora.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top