Blora-Infomuria.com-Lapangan Kridosono Blora menjadi saksi perhelatan lomba Semarak Agustusan 2023 dan menarik perhatian penonton yang sebagian besar adalah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Jum’at (25/8/2023).

Aneka tetabuhan menyeruak dari supporter mengiringi tim yang mengikuti lomba tarik tambang dan bola gendong. Suasana pun seru, heboh dan menegangkan di perayaan HUT ke-78 RI di Blora.

Bupati dan Fokompimda, serta Kepala OPD tak hanya sebagai penonton, tapi juga terjun ke arena untuk ikut bertanding.

Saat lomba ekshibisi tarik tambang, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0721/Blora, Kajari Blora, Sekda Blora dan Wakil Ketua DPRD Blora gelimpungan di lomba itu.

Karena lawan yang dihadapi juga cukup tangguh, yakni para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

“Sangat menegangkan ikut lomba tarik tambang. Saat melawan regu Kepala OPD, saya bersama Forkopimda lainnya harus gelimpungan untuk adu otot,” ucap Bupati Blora Arief, seusai laga.

Diketahui, selain mengikuti laga eksebisi tarik tambang, Forkopimda juga mengikuti laga ekshibisi sambung bola (bola gendong).

Meski harus gelimpungan, Bupati yang akrab dipanggil Mas Arie itu menyatai tetap enjoy dan menikmati. Karena sejatinya, lomba antar instansi yang dilaksanakan dalam rangka Agustusan itu bertujuan untuk memupuk kebersamaan.

“Lomba ini dilaksanakan kan untuk memupuk kebersamaan, mempererat silaturahmi dan kekompakan bersama antar Forkompimda dan lintas perangkat daerah di Kabupaten Blora,” ungkap Bupati Arief.

Sebelum lomba, dilaksanakan apel serta senam bersama. Bupati Arief berharap kegiatan tersebut untuk melepas penat dan kebosanan. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat melepas lelah, kebosanan dan kepenatan dengan olahraga yang menyenangkan. Terpenting untuk memupuk kebersamaan.

“Ini adalah kesempatan baik bagi para pegawai untuk dapat sejenak keluar dari rutinitas, refreshing sekaligus healing. Disamping menjajal nyali dan kekompakan para pegawai,” pungkas Bupati Arief . 

Sementara itu dari TNI Kodim 0721 Blora menjadi wasit dalam perlombaan antar OPD dengan 4 kategori perlombaan yaitu tarik tambang putra-putri dan bola gendong putra-putri.

Hasil perlombaan setiap kateogri diperoleh daftar pemenang dengan rincian juara 1, 2, dan 3.

JUARA TARIK TAMBANG PUTRA
Juara 1: DPUPR
Juara 2: Dinas DPK
Juara 3: BPBD


JUARA TARIK TAMBANG PUTRI
Juara 1: DPUPR
Juara 2: DKK
Juara 3: DISDIK


JUARA BOLA GENDONG PUTRA
Juara 1: DPUPR
Juara 2: DINKOMINFO
Juara 3: DISDIK


JUARA BOLA GENDONG PUTRI
Juara 1: DPUPR
Juara 2: SETDA
JUARA 3: DINSOS P3A.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top