Blora-Infomuria.com-Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si  menginstruksikan secara khusus kepada Bhabinkamtibmas untuk bersinergi bersama dengan Babinsa supaya lebih intensif sambang ke wilayah binaan.

Salah satu yang menjadi atensi dari Kapolres Blora adalah keamanan lingkungan ataupun pemukiman warga ketika ditinggal mudik oleh warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik bersama Babinsa Koramil Blora Sertu Kamso yang menyambangi warga di wilayah kelurahan Sonorejo, Selasa, (9/4/2024).

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Kholik menindaklanjuti atensi Kapolres Blora guna mengingatkan warga agar memastikan keamanan rumah ketika ditinggalkan untuk mudik atau lebaran.

“Sesuai atensi Bapak Kapolres, kita sambangi warga dan ingatkan agar memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan, salah satunya kita ingatkan agar rumah dikunci dan mematikan sumber api untuk antisipasi bahaya kebakaran, ” ucap Bhabinkamtibmas Bripka Kholik.

Lebih lanjut Bripka Kholik juga menyampaikan bahwa selama lebaran pihaknya bersama Babinsa dan perangkat desa juga akan melaksanakan patroli di wilayah pemukiman atau rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Mari kita semua selalu hati-hati dan waspada. Selama liburan lebaran, kami dari petugas Polri dan TNI tidak libur namun tetap melaksanakan tugas guna terciptanya kondusifitas wilayah,”:tandasnya. 

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top