New Terios facelift 2023 Meluncur, Apa Sih Keistimewaannya?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan New Terios di Indonesia, hadir dengan sejumlah penyegaran dan peningkatan fitur, ditawarkan dengan harga termurah Rp236 juta.

“Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani di Jakarta, Kamis.

Kini, New Terios hadir dengan tiga penyegaran utama, yakni pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan desain baru pada bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty.

Terdapat penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

New Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16 hingga 17 inci tergantung varian yang dipilih.

Pada bagian interior, Terios baru hadir dengan nuansa hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Terdapat Touchscreen Audio berukuran tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play. Mobil ini juga disematkan fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios varian tertinggi dilengkapi dengan enam SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping. Selain itu, mobil ini juga disematkan fitur kamera 360 derajat atau around view monitor.

Terdapat pula fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer, HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan, serta ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

New Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom. New Terios juga tersedia dalam varian aksesori ADS yang dapat dipilih, serta memiliki enam pilihan warna yang di antaranya memiliki dua warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

New Terios varian X dijual dengan harga Rp236.050.000 (MT) dan Rp246.450.000 (AT). New Terios varian X ADS dijual seharga Rp248.000.000 (MT) dan Rp258.400.000 (AT).

Selanjutnya New Terios varian R ditawarkan Rp269.950.000 (MT) dan Rp280.450.000 (AT). Sedangkan New Terios E ADS dibanderol Rp279.950.000 (MT) dan Rp290.450.000 (AT). Adapun New Terios varian R Custom dijual dengan harga Rp292.750.000 (MT) dan Rp303.250.000 (AT).

Daihatsu targetkan penjualan Terios baru 2.000 unit per bulan

 Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan pihaknya menargetkan penjualan New Terios sebanyak 2.000 unit per bulan.

“Untuk model baru ini kita targetkan 2.000 unit,” ujar Hendrayadi di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan target tersebut didasarkan pada penjualan Terios model sebelumnya yang mampu mencatatkan rata-rata penjualan per bulan sebanyak 2.200 unit pada periode Januari hingga Mei 2023.

Hendrayadi optimistis target tersebut bisa tercapai meski kompetisi di segmen mobil low SUV semakin kompetitif.

“Tapi seharusnya dengan model baru ini (penjualan) bisa lebih banyak. Tapi kompetisi juga semakin banyak, pemain di segmen ini yang baru masuk juga banyak jadi kita low profile saja,” ucap dia.

Lebih lanjut Hendrayadi menambahkan bahwa New Terios hadir dengan menawarkan perubahan pada sektor eksterior dan interior yang cukup signifikan serta terdapat sejumlah peningkatan fitur.

Namun demikian, harga yang ditawarkan hanya mengalami kenaikan sebesar satu hingga lima persen dibanding model sebelumnya. Hal itu menambah keyakinannya bahwa Terios facelift akan mendapat respons positif dari masyarakat.

Daihatsu resmi meluncurkan New Terios di Indonesia, hadir dengan sejumlah penyegaran dan peningkatan fitur, ditawarkan dengan harga termurah Rp236 juta.

Daihatsu akan berikan diskon untuk terios model lama

Produsen mobil asal Jepang, Daihatsu, akan memberikan diskon untuk penjualan Terios lama seiring telah diluncurkannya model facelift mobil segmen low sport utility vehicle (LSUV) tersebut.

“Pastinya ada diskon,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta, Kamis.

Namun, dia tidak merinci lebih jauh besaran diskon yang akan diberikan kepada konsumen. Dia mengatakan besaran diskon akan berbeda di tiap-tiap kota, tergantung negosiasi yang dilakukan antara konsumen dan tenaga penjual.

Hendrayadi mengatakan produksi Terios model lama telah dihentikan pada awal Juni tahun ini. Namun, stok Terios lawas masih tetap tersedia di dealer-dealer Daihatsu dengan jumlah terbatas.

“Model lama masih ada, tapi siapa cepat dia dapat. Kemarin kita sudah list di cabang kita yang masih punya Terios lama, kita pikir Terios lama masih banyak, ternyata masih ada tapi tinggal sedikit sekali,” kata dia.

Adapun untuk produksi Terios facelift telah mulai dilakukan. Hendrayadi mengatakan proses distribusi model terbaru Terios tersebut akan tersedia dalam waktu dekat. Proses pemesanan pun sudah bisa dilakukan dari sekarang.

“Intinya adalah mulai hari ini pembukaan SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk Terios baru akan dibuka,” kata dia.

Daihatsu resmi meluncurkan New Terios di Indonesia, hadir dengan sejumlah penyegaran dan peningkatan fitur, ditawarkan dengan harga termurah Rp236 juta.