Jepara-Infomuria.com-Momentum Idulfitri yang masih terasa, Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Lokal Jepara menggelar halalbihalal. Acara ini adalah rangkaian agenda Spesial Call ORARI Lokal Jepara yang telah berlangsung pada 3-4 Mei kemarin dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-475 Kabupaten Jepara yang digelar di dua lokasi base station yakni SMPN 6 Jepara dan Maribu Resto Jepara.

Kurang lebih sekitar 1.445 call sent masuk dan tercatat dalam acara Special Call Hari Jadi Ke-475 Kabupaten Jepara itu. Peserta terjauh berasal dari Amerika Serikat dengan jarak 16.524 kilometer dari titik nol base station. Lebih dari 200 negara juga turut berpartisipasi.

Adapun acara puncak rangkaian Spesial Call ditutup dengan kegiatan silaturahmi pada hari Minggu (5/5/2024) di Maribu Resto Jepara. Jajaran pengurus ORARI daerah Jawa Tengah dan Jepara serta anggota turut hadir. Selain itu, beberapa perwakilan anggota ORARI dari berbagai daerah juga ikut serta dalam acara tersebut.

Penjabat Bupati Jepara H.Edy Supriyanta dalam sambutannya yang diwakili Asisten Tiga Sekda Jepara Ronji menyampaikan ORARI telah menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah.

“ORARI Lokal Jepara telah menunjukkan perannya sebagai penyedia cadangan komunikasi nasional baik pada kondisi kebencanaan dan non-kebencanaan, serta peristiwa penting daerah yang butuh akses komunikasi cepat dan tepat,” ujarnya.

Pj Bupati Jepara juga berharap ORARI dapat berperan dan intens mempromosikan Jepara agar semakin mendunia. Pemanfaatan jaringan yang luas tentunya bisa menyampaikan berita dan kabar dari Jepara ke seluruh dunia. Hal ini semata-mata untuk mendorong pembangunan daerah.

Darono Ardi Widodo (YC2BUT) yang merupakan ketua ORARI Lokal Jepara dalam sambutan acara tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jepara.

Ia juga menyampaikan dengan hasil Special Call dalam rangka Hari Jadi Ke-475 Kabupaten Jepara ini bisa menjadi bukti bahwa secara tidak langsung Kabupaten Jepara sudah mendunia. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah untuk mengenalkan dan sebagai ajang promosi pariwisata dan potensi kearifan lokal Jepara.

Patut berbangga, dalam acara tersebut juga diserahkan sertifikat penghargaan dari ORARI Provinsi Jawa Tengah kepada ORARI Lokal Kabupaten Jepara yang telah menyabet juara favorit 1 dalam lomba posko dukungan komunikasi Lebaran 2024.

Sumber : Humas Pemkab

Back To Top