Njajan Fest Rembang, Sukses Raih Transaksi Rp 638 Juta dalam Tiga Hari

Rembang-Infomuria.com-Festival Kuliner terbesar di Kabupaten Rembang “Njajan Fest” sukses menyajikan ratusan kuliner produk UMKM dan makanan legendaris Rembang kepada ribuan pengunjung di halaman Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini. Total transaksi pada acara ini tercatat mencapai setengah miliar lebih.

Ketua Panitia Njajan Fest, Achmad Ghufron Nurrosyid mengatakan selama tiga hari tiga malam digelar pihaknya mencatat total transaksi mencapai Rp. 638.309.200. Angka transaksi ini merupakan salah satu bukti jika event yang baru perdana diselenggarakan ini sukses digelar.

Menurutnya event ini bisa dijadikan tolok ukur untuk event yang bakal digelar di Kabupaten Rembang kedepannya. Utamanya dalam mengkurasi produk para peserta dan harganya yang ramah dikantong.

“Standarnya seperti ini, harus ada kurasi, harganya tidak ngepruk. Kemarin kami mendapat banyak apresiasi dari masyarakat karena harganya terjangkau. Jadi semuanya sama seperti harga di warungnya atau di tokonya,” jelasnya.

Ia membeberkan, alasan para peserta bersedia bekerjasama untuk menjual produk dengan harga yang sama seperti saat berjualan di tempat aslinya adalah karena event ini digelar bukan untuk mencari keuntungan. Namun hanya untuk menyajikan produk kuliner terbaik untuk masyarakat.

“Ini juga bisa jadi tolok ukur untuk event selanjutnya sehingga masyarakat Rembang bisa berkolaborasi. Sing dodol yo seneng sing tuku yo seneng,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Rumah BUMN akan selalu memfasilitasi para pelaku UMKM yang semangat mau berkembang untuk memajukan usahanya. Ia menilai semangat para pelaku UMKM inilah yang menjadi dorongannya untuk mengangkat produk UMKM Rembang.

Sumber : Humas Pemkab