Meriah! Nobar Liga 2 Persijap vs Persiku di Makodim 0719/Jepara Disambut Antusias

Jepara-Infomuria.com-Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi beserta seluruh Perwira Staf (PJU) dan juga ratusan suporter laskar kalinyamat memeriahkan acara Nonton bareng (Nobar) penggadaian liga 2, antara persijap Jepara dan persiku Kudus di halaman Makodim 0719/Jepara, minggu (15/9/2024).

Turut hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Jepara, Ratib Zaini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara, Arif Darmawan, Kepala bagian (Kabag.) Umum Sekda Jepara, Anjar dan beberapa mantan pemain Persijap Salah-satunya Fikron,Indra Arya, Darno, dan Zamroni.

Kegiatan Nobar ini merupakan bentuk dukungan dan semangat dari Komandan Kodim 0719/Jepara (Dandim 0719/Jepara) beserta jajarannya kepada tim Persijap Jepara atau yang biasa dipanggil oleh suporter Laskar Kalinyamat yang sedang berjuang diajang Liga 2.

Suasana nobar di halaman Makodim 0719/Jepara sangat meriah dan penuh antusiasme. Para penonton yang hadir berbondong-bondong mendukung tim laskar kalinyamat.

Pertandingan penggadaian liga 2 ini, antara persijap Jepara dan persiku Kudus berlangsung sengit dan penuh drama, eksekusi pemain persiku yang diarahkan ke sisi kanan gawang berhasil mengecoh penjaga gawang persijap Jepara, skor berubah jadi 1-0 pada menit ke-16 dicetak oleh Maza R dengan persijap tertinggal.

Dibabak kedua permainan laskar kalinyamat bermain lebih agresif, high press coba diterapkan untuk membuat para pemain persiku tidak leluasa menguasai bola. Strategi itu berjalan cukup baik, persiku kesulitan mengembangan permainan dan kerap berada dalam tekanan.

Meski tak leluasa melancarkan tekanan, laskar kalinyamat justru bisa mencetak gol pertamanya pada menit ke-55. Gol yang mengubah skor jadi 1-1 dicetak oleh Rahmatzoda R.

Sampai akhir pertandingan skor tetap 1-1, persijap Jepara mampu tahan imbang persiku Kudus di kandangnya macan muria.

Melalui acara nobar kali ini, Dandim 0719/Jepara memberikan pesan kepada sporter persijap Jepara yang hadir untuk terus tetap kompak dan selalu damai dalam mendukung tim kesayangannya.

“Saya berharap untuk tetap jaga kedamaian dan rasa sportivitas dalam mendukung tim kesayangan kalian, dan jaga selalu kekompakan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola dan memberikan semangat kepada tim-tim yang di dukung. 

Sumber : Humas Pemkab