Majukan Ekonomi Batang, Fauzi Fallas Siap Kawal Proyek Strategis Nasional

Infomuria.com-Batang- Sektor perekonomian menjadi kunci menuju Kabupaten Batang yang maju, mandiri dan sejahtera. Bakal calon Bupati Batang, Fauzi Fallas menyampaikan komitmennya untuk mengawal berbagai proyek strategis di Batang demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang.

Kabupaten Batang tengah bertransformasi menuju kabupaten yang gemilang. Pasalnya ada beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti, Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dengan jumlah total lahan mencapai 4.300 hektare dan proyek PLTU berkapasitas 2X1000 megawatt (MW) di Batang, Jawa Tengah.

Selain itu, ada juga kawasan industri yang diinisiasi pihak swasta. Proyek tersebut adalah Batang Industrial Park (BIP) seluas 287 hektare untuk tahap pertama, dan untuk tahap selanjut proyek kawasan industri ini ditargetkan mencapai 500 hektare.

” Itu semua harus kita maknai sebagai peluang atau opportunity agar Batang menjadi daerah yang maju. Perlu disambut dengan keberpihakan pada UMKM di Kabupaten Batang agar tumbuh serta mendapat manfaat dari industrialisasi yang ada di Kabupaten Batang,” ujar Fauzi Fallas saat bersilaturahmi dengan Jemaah Rifaiyah Batang, belum lama ini.

Selaras dengan itu, Koordinator Batang Progresif, Muhammad Faisal menjelaskan bahwa potensi kawasan industri di Batang bakal membuka puluhan ribu tenaga kerja. Proyek strategis tersebut juga berpotensi menggenjot pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batang.

Pertumbuhan ekonomi diyakini akan berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. Karena itu, diperlukan pemimpin yang tepat dan memahami sektor ekonomi untuk mengawal keberpihakan terhadap masyarakat Batang. Dengan pengalaman sebagai pengusaha sukses, Fauzi Fallas merupakan sosok yang paling tepat untuk mengawal perekonomian dan proyek kawasan industri di Batang.

“Karena ini program strategis, harus dikawal oleh pemimpin yang berpengalaman. Kami percaya dengan pengalaman dan latar belakang Kaji Fallas, beliau mampu membawa Batang lebih Sejahtera,” pungkasnya.