Ratusan Atlet Muda Rembang Bersaing di Kejurkab Bulutangkis

Rembang-Infomuria.com-Sebanyak 100 atlet bulutangkis muda, mulai dari anak-anak hingga remaja, berlaga dalam Kejuaraan Kabupaten Rembang (Kejurkab) yang berlangsung di GOR Natural dari 26 hingga 28 Agustus 2024. Turnamen yang diadakan oleh Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rembang ini mendapat dukungan antusias dari para orang tua yang turut hadir mendampingi anak-anak mereka.

Turnamen ini terbagi dalam 10 kategori tunggal, mencakup kelompok usia dini, pemula putra, pemula putri, taruna putra, taruna putri, madya putra, madya putri, utama putra, utama putri

Ketua Pengkab PBSI Rembang, Agus Salim, menyampaikan bahwa Kejurkab PBSI Rembang yang ke-11 ini juga menargetkan atlet-atlet muda, mulai dari usia 5 tahun, sebagai bagian dari program pembinaan PBSI. “Bibit atlet ini nantinya dipersiapkan untuk menjadi lebih profesional,” ujar Agus, yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Sekda Rembang.

Agus menambahkan bahwa kejurkab ini juga merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2024.

Ketua KONI Kabupaten Rembang, Afif Hartiyadi melalui Humas KONI Dany Raditya  mengatakan bahwa Kejurkab ini juga menjadi ajang persiapan bagi atlet dalam pra-kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. KONI Rembang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) untuk memberikan beasiswa melalui jalur prestasi bagi atlet berprestasi di ajang Porprov.

Salah satu peserta, Rava, mengungkapkan bahwa kecintaannya terhadap bulutangkis dimulai sejak TK, terinspirasi oleh tetangganya yang juga seorang atlet bulutangkis cilik. “Dari TK suka badminton, waktu lihat Rava Vito, tetangganya yang masih kelas 6 SD,” kata Rava. (Mif/Rud/Kominfo)

Sumber : Humas Pemkab