Blora Kenang Jasa Veteran, Peringatan Hari Veteran Nasional 2024

Blora-Infomuria.com-Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP menyampaiakan para veteran patut kita teladani dan bisa menjadi inspirasi serta motivasi ketika kita memberi pelayanan kepada masyarakat, karena para veteran adalah sosok pejuang yang ikhlas, tanpa pamrih dan siap berkorban untuk kedamaian dan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Veteran Nasional 2024 dan HUT Persatuan Istri Veteran Indonesia (PIVERI) ke-60 tingkat Kabupaten Blora, Rabu 14 Agustus 2024.

“Sesuai dhawuh dari Bapak Bupati Blora H. Arief Rohman kami harus memberi penghormatan , penghargaan dan pelayanan prima kepada para bapak pejuang yang tergabung dalam organisasi LVRI,” kata Kepala Dinsos P3A Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi, saat menghadiri acara.

Acara yang diapresiasi Kepala Dinso P3A Blora itu diselenggarakan secara sederhana dan penuh nuansa perjuangan di ruang transit Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Blora Mulyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada H. Arief Rohman Bupati Blora yang telah memberi banyak perhatian, dukungan dan bantuan kepada anggota LVRI.

“Bahkan besok pada akhir bulan Agustus 2024 para anggota LVRI sebanyak 178 orang akan mendapatkan tali asih dari Pemda Blora sebesar Rp800 ribu per orang,” jelasnya.

Mulyono menyebut, tema peringatan Hari Veteran Tahun 2024 ini adalah “Veteran RI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pembangunan Indonesia Menuju Indonesia Emas”.

Tema ini mengisyaratkan bahwa sinergi dan kolaborasi antara para Veteran RI dan Pemerintah menjadi kunci keberhasilan dalam membangun Indonesia Emas.

Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini Indonesia berada pada posisi semakin baik. Berbagai prestasi diraih dan capaian hasil pembangunan telah dirasakan oleh masyarakat termasuk perhatian istimewa dari pemerintah dalam mendukung kesejahteraan Veteran RI.

“Bagaimanapun kondisinya, upaya untuk mewujudkan kedaulatan NKRI untuk tetap utuh ,damai dan aman harus tetap jaga dan pelihara. Karena NKRI harus mukti dan harga mati,” jelasnya.

Di era digital dan kemajuan teknologi serta informasi semangat juang dan kegigihan para anggota Veteran dalam menggapai kemerdekaan masih sangat relevan dan patut dijadikan contoh bagi generasi melenia saat ini.

“Mari kita menyosong masa depan dan harapan peradaban Indonesia maju. Pancasila kita jadikan Inspirasi dunia. Bangsa yang Kuat dan bersatu adalah modal utama dalam mewujudkan Nusantara Baru,Indonesia Baru,” ucapnya. 

Sementara itu Ketua Persatuan Wredata Republik Indonesia (PWRI) Ir. H. Bambang Sulistya, M.MA., ikut bahagia dan bangga atas terselenggaranya peringatan tersebut.

“Semoga LVRI makin mantab dan jaya dalam mengabdi dan berkarya nyata serta siap mendukung sesarengan mbangun Blora yang berkelanjutan,” tegasnya.

Acara peringatan hari veteran Nasional tahun 2024 dan HUT PIVERI ke-60, meki terkesan mendadak, namun diakhiri makan tumpen bersama dengan menu empat sehat lima sempurna ala LVRI Blora. 

Sumber : Humas Pemkab