Gemilang di Kejurnas, Taekwondo Blora Raih 15 Emas di Ajang Nasional

Blora-Infomuria.com-Tim Taekwondo Kabupaten Blora, Jawa Tengah berhasil mengukir prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade C yang digelar di GOR Pancasila, Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 10-11 Agustus 2024.

Dari total 1.300 peserta dari seluruh Indonesia, Taekwondo Kabupaten Blora mengirimkan 59 atlet dan berhasil membawa pulang medali.

Yaitu, Medali Emas 15 atlet, Medali Perak 18 atlet, Medali Perunggu 25 atlet. Sehingga total 58 atlet berprestasi raih medali. Sedangkan seorang atlet harus berlatih lebih giat lagi untuk meraih prestasi pada kesempatan lain.

Ketua Pengcab Taekwondo Blora, Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm, mengaku bangga atas capaian prestasi dari atlet Taekwondo Blora.

“Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, hingga para pemangku kepentingan. Kami sangat bersyukur atas dukungan yang luar biasa,” kata Dadang,  Senin (12/8/2024).

Selain itu, berkat bantuan dan dukungan dari Bupati Blora Arief Rohman, S.IP.,M.Si,  sehingga atlet dan pelatih Taekwondo di Blora semakin menggeliat dan semangat menorehkan prestasi.

Prestasi ini semakin meneguhkan posisi Kabupaten Blora sebagai salah satu kabupaten yang berprestasi di bidang olahraga, khususnya dalam cabang olahraga Taekwondo.

“Pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang,” kata Dadang.

Pelatih tim, Sabeum Putri, menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada Ketua KONI Blora, Ketua Taekwondo Blora, serta orang tua/wali atas dukungan penuh yang diberikan kepada para atlet.

“Event ini diprakarsai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UGM yang terlaksana berkat kerja sama dengan Pengda TI DIY. Jadi tim Taekwondo Blora ikut serta di event itu dan meraih prestasi,” ujarnya.

Sumber : Humas Pemkab