Pemasangan Bendera Merah Putih Dimulai, Blora Siap Sambut HUT RI ke-79

Blora-Infomuria.com-Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mulai memasang ratusan bendera merah putih di Alun-alun Blora dan sejumlah lokasi di sepanjang jalan Pemuda serta di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Pemasangan ratusan bendera merah putih dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Blora Sujianto, SE., MM melalui Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsan dan Katahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama (Iwasbang Ekosos Budag) Mugiyono,S.Sos., membenarkan bahwa telah dimulai pemasangan bendera merah putih pada Selasa (30/7/2024).

“Hari ini pemasangan bendera merah putih dimulai. Mulai di Alun-alun Blora, depan kantor Bupati Blora, depan rumah dinas Wakil Bupati Blora, Sub Denpom, Kodim 0721/Blora, Taman Mustika dan TMP Wira Bhakti Blora,” kata Mugiyono.

Ia menjelaskan ada sekitar 500 buah bendera merah putih yang dipasang, dan diharapkan bisa diikuti oleh warga masyarakat di seluruh Kabupaten Blora guna menyemarakkan peringatan HUT ke-79 RI.

“Untuk formal pemasangan bendera merah putih tangggal 1 hingga 31 Agustus 2024. Hari ini kita mulai pasang, supaya masyarakat juga mengikuti. Sedangkan untuk tingkat Desa/Kelurahan ada surat edaran melalui Camat terkait pemasangan bendera merah putih,” jelasnya.

Selain masyarakat, juga mengimbau agar seluruh instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul serta menghias dengan aneka pernak-pernik seperti lampu hias, lampion dan lainnya.

Mugiyono menambahkan, dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut diharapkan dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan Bangsa, sekaligus agar dapat meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Sumber : Humas Pemkab