Pj. Bupati Kudus Optimis Persiku Berjaya di Liga 2 dengan Homebase Baru

Kudus-Infomruia.com-Persiapan untuk menyambut Liga 2 terus dilakukan. Pembenahan Stadion Wergu Wetan dilakukan agar sesuai persyaratan dan menjadi homebase tim sepak bola Persiku Kudus. Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie optimis Persiku tidak menjadi tim musafir.

“Kami bersama dinas terkait selalu memantau perkembangan pembenahan Stadion Wergu Wetan. Insyaallah Persiku tak jadi tim musafir,” ungkapnya saat meninjau stadion, Jumat (12/7).

Pj. Bupati memastikan jelang kick-off Liga 2 yang direncanakan awal September, Stadion Wergu Wetan sudah siap. Pembenahan sudah mulai dilakukan. Seperti perawaran rumput, dan pengecatan ulang stadion. Hasan menjelaskan dinas terkait turun tangan dalam pembenahan stadion. Berikutnya, loker pemain dan pintu masuk juga akan dibenahi.

“Semua pihak bergotong royong agar pembenahan stadion maksimal. Perawatan rumput dipantau langsung Dinas Pertanian. Loker pemain juga akan dibenahi. Kami juga menyadari keamanan pintu keluar masuk suporter penting, itu juga akan dibenahi,” terangnya.

Terkait rumput stadion, Hasan menggandeng pihak ketiga untuk perawatan rumput. Sementara itu, pihaknya menjelaskan akan menganggarkan perbaikan genset pada APBD Perubahan. Adanya donatur yang ikut mendukung pembenahan stadion juga dinilai menjadi semangat agar Persiku sukses berlaga di Liga 2.

“Alhamdulillah, banyak donatur yang sama seperti semangat Suporter Macan Muria (SMM), sengkuyung bareng. Ini penantian 10 tahun yang telah dinanti bersama, jadi kita maksimalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto menjelaskan struktur tanah dan rumput Stadion Wergu Wetan masih layak untuk pertandingan Liga 2. Widhoro fokus pada perawatan tanah dan rumput stadion yang kelembapannya harus terus dijaga. 

“Yang paling penting adalah perawatan. Dibutuhkan penyiraman tiap hari agar kelembapan rumput dan tanah terjaga,” ungkapnya.

Sumber : Humas Pemkab