Pj Bupati Jepara Setujui Latihan di Pulau Gundul, Dukungan Penuh kepada TNI AL

Jepara-Infomuria.com-Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta menerima silaturahmi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto didampingi Pasintel Lanal Semarang Mayor Laut (E) Sudiyanto dan Komandan Pos TNI AL (Danposal) Letda Laut (E) Teguh Budi P di Rumah Dinas Bupati, Senin, (13/11/2023).

Pertemuan membahas mengenai permohonan izin wilayah yang rencananya akan digunakan sebagai latihan menembak.

“Mohon izin Bapak, rencananya kami akan menggunakan Pulau Gundul di wilayah Karimunjawa pada tanggal 16 November 2023 nanti,” ucap Joko.

Joko menambahkan pihaknya merencanakan akan melakukan latihan di tiga kabupaten yakni Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Rembang. Ia menyebutkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan sejumlah pejabat tinggi TNI AL akan hadir langsung dalam gelar latihan tersebut.

Selain itu Joko mengatakan hubungan TNI AL dengan masyarakat utamanya para nelayan berjalan baik. Danlanal Semarang tersebut menyatakan TNI AL siap menjadi mitra pemerintah daerah untuk menerima dan menyampaikan aspirasi para nelayan.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Jepara karena sudah menghibahkan tanah dan bangunan untuk Posal,” kata Joko.

Bangunan yang berada di Kelurahan Jobokuto tersebut menurut laporannya sedang dalam proses balik nama untuk nantinya dihibahkan kepada TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut H. Edy Supriyanta merespon baik rencana tersebut. Dia pun mengizinkan Lanal Semarang untuk menggelar latihan di Pulau Gundul.

“Kami pada intinya mendukung langkah TNI AL. Apabila ada permintaan, saran, dan masukan, sebisa mungkin akan kami dukung penuh,” tandasnya.

Edy mengatakan selama ini hubungan Pemkab Jepara dengan TNI AL khususnya Posal Jepara berjalan dengan baik. Dirinya berharap hubungan tersebut senantiasa terjaga dan meningkatkan silaturahmi di beberapa kesempatan.

Sumber : Humas Pemkab