Asisten Sekda Jepara Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Jepara-Infomuria.com-Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara Ratib Zaini mengajak masyarakat tetap jaga kondusifitas yang sebentar lagi memasuki tahun politik, hal itu disampaikan saat safari jumat di Masjid Baiturrohman Desa Bedanpete Nalumsari, Jum’at (20/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesra Agus Bambang Lelono, Kadis Diskominfo Arif Darmawan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Perwakilan Kepala Perangkat Daerah, Forkopincam, Petinggi Ngetuk Farullidayano, kepala DPMPTSP Eriza Rudi Yulianto, wakil dari Bappeda, Disparbud, Setwan dan beberapa OPD lainnya.

“Terkait pemilu 2024, jaga kondusifitas di desa masing-masing. Pastikan masyarakat kita makin paham demokrasi dan berperilaku baik menyikapi perbedaan,” kata Ratib Zaini.

Ratib mengingatkan pentingnya sikap saling toleransi dalam segala aspek. Mulai dari kehidupan sosial, suku dan agama, hingga politik.

Ia juga mengajak masyarakat terlibat dalam penanganan stunting Rencananya pada 2023 ini, akan dicanangkan 60 desa bebas stunting dan 2024 Kabupaten Jepara bebas stunting.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menangani stunting, target kita pada 2024, Jepara bebas stunting,” terangnya.

Ratib juga meminta kepada petinggi dan jajaran Pemerintah Desa Bedanpete untuk memperhatikan warganya yang membutuhkan perhatian.
“Jika ada warga yang sakit, kekurangan dan butuh perhatian segera komunikasikan untuk dibantu. Pemerintah harus hadir untuk warganya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Asisten 1 Sekda Jepara Ratib Zaini menyerahkan bantuan untuk Mushola Darul Istiqomah berupa Al-Quran, sarung, mukena dan sajadah. Masing-masing 5 buah.

serta memberikan bantuan untuk masjid Baiturrohman. Bantuan yang diberikan adalah Al-Quran, sarung, mukena, sajadah masing-masing 5 buah. Kemudian bantuan untuk masyarakat dari Palang Merah Indonesia (PMI) berupa bantuan sosial senilai Rp1 Juta untuk 2 orang penerima.
Kemudian Basnaz juga memberi bantuan berupa uang tunai untuk takmir masjid senilai Rp2 Juta.

Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan bantuan berupa bibit alpukat sebanyak 50 batang, dan bibit sukun sebanyak 25 batang, serta bibit durian sebanyak 25 batang. 

Sumber : Humas Pemkab