Kepala MTSN 3 Pati Tutup MATSAMA, Ajak Siswa Cintai Tanah Air dan Tunjukkan Akhlakul Karimah

pati-Infomuria.com-Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pati menggelar kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). MATSAMA dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin (17/7/2023) hingga Kamis (20/7/2023) dan resmi ditutup oleh Kepala MTsN 3, Wahyu Hidayat, S.Pd, M.Si. Acara di hadiri oleh peserta MATSAMA, dewan guru, Para Pegawai dan jajaran panitia Kegiatan MATSAMA.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia, Guru dan Pegawai dan pesan penting kepada para peserta Matsama harus kenal kurikulum Merdeka di madrasah, Mengetahui Lingkungan Madrasah, Memahami Moderasi Beragama, MenCintai Tanah air serta mampu menunjukkan karakter islami yang Akhlaqul karimah. Dan tidak kalah pentingnya beliau juga Menyampaikan MTsN 3Pati sebagai Madrasah yang sejuk, Madrasah yang Ramah Anak.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Madrasah juga menyampaikan apresiasi dan pengahrgaan yang tinggi kepada para Peserta MATSAMA yang berprestasi dari sisi Kreatifitas, Kegiatan, Kedisiplinan dan ketaatan dalam kegiatan Habituasi Madrasah. Penghargaan di berikan kepada :

  1. Citra Kirana kelas Abu Bakar as Siddiq
  2. Siftia Mu’thi Mufida kelas Umar bin Khattab
  3. Akbar Laroibafih kelas Ustman bin Affan
  4. M.Farhan Hassan kelas Ali bin Abi Thalib

Di tempat tepisah, menurut waka Kesiswaan Ali Yasin, S.Pd, M.Si, pelaksanaan Matsama ini disamping sebagai pengenalan, juga diperuntukkan untuk menggali Potensi peserta didik Sehingga mampu mengimplementasikan Takline Madrasah, yakni Madrasah Mandiri Berprestasi, MTs Negeri 3 Pati Manunggal, melangkah pasti meraih prestasi.